13 Jul 2011

GOWES SUKA - SUKA 10 JULY 2011

Acara gowes hari ini awalnya tanpa tujuan yang jelas karena hanya terdiri dari beberapa personil saja.  Selain ada beberapa yang berhalangan ikut juga karena adanya acara fun bike di tempat lain. Karena waktu semakin siang maka di putuskan untuk gowes ke wilayah Satak, Puncu kab Kediri yang merupakan chek point dari beberapa club sepeda di Kediri.
Berharap setibanya di Satak ketemu club lain, tetapi di luar dugaan sesampainya disana keadaan sepi-sepi saja. Akhirnya sepakat untuk gowes di sekitar-sekitar daerah Satak saja sambil mencari-cari jalur yang belum pernah di lalui.

1. Awal Perjaanan
Gowes kemarin start di kota Pare, karena belum pasti tujuannya maka diputuskan untuk gowes santai saja.  Tujuannya ke wilayah Satak Puncu kab Kediri.
mau pose dengan kawanan monyet... hutan simpenan tempatnya.....
Akhirnya sampai di Satak sudah agak siangan maka di putuskan untuk mengisi perut di pinggiran hutan Satak. sebagai pos I

warung si mbah di pinggiran hutan......
Setelah mengisi perut dan beristirahat sejenak dan atas kesepakatan bersama di putuskan untuk gowes di sekitaran perkebunan tebu disekitar Satak.

2. Jalur off road 
Ketika masuk jalur off road baru disadari bahwa kontur jalannya berpasir, meski hanya menanjak landai tetapi karena melawan arah angin plus debu yang beterbangan sangat menguras tenaga juga.
berunding menentukan trek yang akan di ambil....!!!
Inilah suka duka gowes di musim kemarau, banyak faktor yang menjadi hambatan  di sepanjang perjalanan baik faktor kontur jalan yang tidak setabil, terpanggang terik matahari plus debu dimana serta keharusan memakai masker yang membuat kerja paru-pura semakin berat.
kontur jalan berpasir, berdebu dan panas, ampun.......!!!!
Agar tidak bosen dengan jalur yang monoton, selanjutnya di putuskan untuk gowes masuk ke jalan2 tikus di tengah perkebunan.
gowes terus... sampai puncak........!!!!!
Ternyata asik juga jaluranya banyak tanjakan-tanjakan yang menantang serta udaranya lebih segar menimbulkan sensasi tersendiri
asik benar duduk2 di bawah pohon tebu.....!!!
3. Perjalanan pulang
Karena waktu semakin siang serta kondisi cuaca sudah tidak memungkinkan, akhirnya di putuskan untuk kembali dengan mengambil jalur yang melingkar, melewati turunan-terunan yang mengasikkan.
tanjakan terakhir... semangat-semangat.....!!!!!


saking asiknya main turunan hingga tersadar kalau telah mengambil jalur yang salah, yang tertinggal hanyalah jalur yang terputus di atas bukit dan jalan satu-satunya adalah menuruni terasering bukit. yaah...!!! sudah kepalang tanggun, hajar saja turunan yang ada.
lagi diskusi jalan yang akan di ambil.....!!!!!

lumayan memacu adrenalin...............!!!

perlu konsentrasi kalau tidak mau berakhir seperti ini....
Setelah menuruni bukit dan menemukan jalur utama maka dilanjutkan gowes kembali ke Nobo Puncu sebagai chek point ter akhir. kembali melewati jalur tepi hutan dengan sensasi madi debu....!!!
speed trek yang berdebu......!!!!
 Sebagai chek point terakhir di daerah Nobo Puncu kab Kediri. Diputuskan untuk beristirahat sejenak sebelum kembali ke Pare.  Kalau biasanya main lumpur tetapi untuk sekarang sekujur badan sudah tidak karu-karuan penuh debu, tetapi asik juga memiliki sensasi tersendiri.
mandi debu..... tapi puas banget..........!!!!!!!!
Demikianlah acara gowes hari ini yang bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan goweser semua mudah-mudahan bermanfaat untuk dijadikan referensi bila rekan-rekan ingin gowes diwilayah Kediri Jawa timur.

DIBUANG SAYANG

selain suplay kalori... itung2 bisa jadi nostalgia masa lalu...!!!

pose model opo tho pour..pour.....!!!!!!!!!

SEKEDAR LUCU - LUCUAN


Terakhir tak terlupakan "AMBILAH PERAN MESTI SEDIKIT UNTUK MEWUJUDKAN HIJAU BUMI INI".

SALAM GOWESER

0 komentar:

Posting Komentar