24 Okt 2010

MENAPAK JALUR ONGAAN

Daerah Ongaan masuk kedalam wilayah kec.Puncu kab. Kediri. Wilayah ini terletak diwilayah Kediri bagian timur berbatasan dengan kab. Malang. Bagi rekan-rekan goweser yang menyukai trek dengan kontur up hill, tempat ini sangat cocok untuk berpetualang, trek yang ditempuh dijamin off road habis dengan trek yang terbilang masih alami berupa jalan setapak menyusuri hutan, terletak di ketinggian + 756 mdpt, dengan keadaan yang demikian bisa jadi tantangan bagi para goweser untuk menaklukkan trek tersebut.
Vewnya sangat bagus, dengan udara yang masih segar dan angin yang spoi-spoi basah. Ditengah perjalanan kita bisa beristirahat diantara pohon-pohon pinus yang berjajar, sambil membuka bekal, ya.... bisa sekedar kopi  dan snack (sekedar informasi karena jalur yang ditempuh adalah hutan maka para goweser tidak akan menemukan warung disepanjang perjalanan jadi disarankan untuk meyiapkan bekal didesa terakhir sebelum masuk rute Ongaan).
Setelah dirasa cukup beristirahat, rekan-rekan goweser dapat melanjutkan perjalanan ber rolling up hill menuju puncak Ongaan. Trek yang dilalui ancur habis....!!, berupa jalan setapak yang sekitarnya tumbuhan semak dan ilalang, bahkan terkadang trek tidak terlihat tertutup rimbunnya ilalang. Ditrek ini rekan-rekan Goweser dituntut extra hati-hati karena selain jalurnya licin dan berupa hutan, terkadang ada babi hutan yang tiba-tiba nyelonong memotong trek yang dilalui para goweser. Disinilah tantangan tersendiri bagi rekan-rekan semua.
Diakhir trek Ongaan adalah jalan buntu yang didepannya berupa jurang yang amat terjal. Meskipun begitu menyimpan panorama yang menakjubkan. Kita bisa menyaksikan deretan ngarai yang begitu elok

Dari atas Ongaan kita bisa juga menyaksikan fenomena alam berupa bukit yang menyerupai binatang kura-kura
kembali dari Ongaan juga menyimpan tantangan tersendiri. Dengan rute yang sama ketika berangkat, rekan-rekan goweser bisa merasakan turunan yang menantang, tinggal nyali rekan-rakan goweser untuk menaklukkannya. Disini disuguhi trek downhill alami yang mampu memompa adrenalin rekan-rekan goweser semua.
Inilah salah satu tempat di wilayah Kediri yang saya rekomendasikan bagi para rekan-rekan goweser untuk dicoba dan di tahlukkan. semoga ulasan ini dapat dijadikan referensi bagi rekan-rekan goweser semua. Dan akhirnya tak terlupakan tetap "JADIKAN BUMI INI TEMPAT YANG HIJAU UNTUK BISA DINIKMATI GENERASI SEKARANG DAN GENERASI YANG AKAN DATANG", 
SALAM GOWESER

0 komentar:

Posting Komentar